The Influence of Playdough Media on Visual-Spatial Intelligence of Group B Children (5-6 Years)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amelia, R. P., Ilyas, S. N., & Bachtiar, M. Y. (2021). Pengaruh Bermain Playdough Terhadap Kemampuan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak-Kanak Wiladun. Tematik: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 9363(4), 1β9.
Agriana, B. M., & Hujjatusnaini, N. (2022). Pendampingan Permainan Playdough dari Tepung untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Sekolah Dasar di Kelurahan Habaring Hurung. Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 2(1), 60β66.
Danang Dwi Prasetyo, & Muhammad Zainal Abidin. (2021). Pengembangan Kecerdasan Visual Spasial Melalui Kegiatan Menggunting dan Menempel di TKIT Yaumi Faitmah Pati. SALIHA: Jurnal Pendidikan & Agama Islam, 4(2), 236β248.
Erica, R, M., & Miranda, D. (2021). Peningkatan Kecerdasan Visual Spasial melalui Permainan Puzzle pada Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 10(10), 1β11.
Harmonis, M., Syafri, F., Widat, F., Rumlystiowati, R., & Agustin, N. (2022). Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Anak Usia Dini Melalui Media Game Gartic. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3578β3589.
Lumbantobing, P. A., Shalihat, H. M., & Dao, D. S. (2023). Pengaruh Bermain Playdough terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Usia 4-5 Tahun di TK Swasta Kristen Kalam Kudus 2 Medan. Journal on Education, 06(01), 10400β10406.
Muttaqien, M. D., & Nurul Apriani Saβadah. (2023). Media Pembelajaran Lapbook: Peningkatan Kecerdasan Visual-Spasial Anak Usia Dini. Abata : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3(1), 61β75.
Nur Rahmah Abdullah1, A. A. P., & Karina Meylida. (2023). Peningkatan Kecerdasan Visual-Spasial Anak Kelompok B Melalui Bermaian Playdough di RA Al-Islamiyah Al-Khalidiyah Samarinda. Borneo Early Childhood Education and Humanity, 2, 111β122.
Permadi, K. S., & Dewi, P. Y. A. (2022). Esensi Permainan Playdough Dapat Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Usia Dini. Widya Kumara: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 41.
Purwanti, D., & Yus, A. (2023). The Influence of Playdough Media on the Achievement of Cognitive Development of Children Aged 4-5 Years in TK Negeri 2 Pembina. Asian Journal of Applied Education (AJAE), 3, 381β392.
Rahman, A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1β8.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Tadzkirah. (2020). Pengaruh Bermain Konstruktif Terhadap Kecerdasan Visual Spasial Anak Di Tk Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 1.
Tauriana, S., Ramadani, D., & Kholisotin, K. (2022). Pengaruh Media Bermain Playdough Terhadap Peningkatan Gerak Motorik Halus Pada Jari-Jemari Tangan Anak Usia 5 Tahun Di Tk Ar-Ruhamaβ Dan Tk Pkk Mandiri Desa Patokan Bantaran Probolinggo. Jurnal Media Keperawatan, 13(1), 2087β2122.
Widiastita, N., & Anhusadar, L. (2020). Bermain Playdough dalam Meningkatkan Kecerdasan Visual-Spasial Melalui Home Visit di Tengah Pandemi Covid-19. Murhum : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2, 50β63.
DOI: https://doi.org/10.31004/jele.v10i2.755
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Early Amelia, Akmillah Ilhami

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


