Parents' Role in the Education of Children with Special Needs: A Case Study at SMP Negeri 1 Baubau
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azaria, Putri Nabila, Nandang Budiman, and Nadia Aulia Nadhirah. 2023. “Kompetensi Konselor Sebagai Guru Pendamping Bagi ABK Dalam Pendidikan Inklusif” 7 (2).
Badriah, Eli Rohaeli, and Wedi Fitriana. 2018. “Pola Asuh Orang Tua Dalam Mengembangkan Potensi Anak Melalui Homeshooling Di Kancil Cendikia.” Comm-Edu (Community Education Journal) 1 (1): 1. https://doi.org/10.22460/comm-edu.v1i1.54.
Suharsiwi,2017. Buku Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. CV Prima Print.
Ekawati, Diyan, Bukman Lian, and Mahasir. 2022. “Peran Orang Tua Dalam Penyelenggaraan Pendidikan Inklusi Pada SD Negeri 4 Koba Kabupaten Bangka.” Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1 (November): 65–73.
Khairun Nisa, Sambira Mambela, and Luthfi Isni Badiah. 2018. “Karakteristik Dan Kebutuhan Anak Berkebutuhan Khusus.” Jurnal Abadimas Adi Buana 2 (1): 33–40. https://doi.org/10.36456/abadimas.v2.i1.a1632.
Nadya Belva Callista, Kukuh Arisetyawan, Lucky Rachmawati, and Ruth Eviana Hutabarat. 2024. “Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Partisipasi Kerja Perempuan Berstatus Menikah Di Indonesia.” Jae (Jurnal Akuntansi Dan Ekonomi) 9 (1): 54–63. https://doi.org/10.29407/jae.v9i1.21947.
Rahman, Abdul. 2018. “Urgensi Pedagogik Dalam Pembelajaran Dan Implikasinya Dalam Pendidikan.” BELAJEA: Jurnal Pendidikan Islam 3 (1): 83. https://doi.org/10.29240/bjpi.v3i1.358.
Rohmawati, Ulva Badi’. 2017. “Peran Keluarga Dalam Mengurangi Gangguan Emosional Pada Anak Berkebutuhan Khusus.” Al Ulya: Jurnal Pendidikan Islam 2 (2): 108–27.
Sabella, Fuja. 2023. “Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” Jurnal Al Wahyu 1 (2): 134–44. https://doi.org/10.62214/jayu.v1i2.126.
Sekarini, Anindyah, Nurul Hidayah, and Elly Nur Hayati. 2020. “Konsep Dasar Flourishing Dalam Psikologi Positif.” Psycho Idea 18 (2): 124. https://doi.org/10.30595/psychoidea.v18i2.6502.
Turnbull, Blake, and Josh Prada. 2018. “The Role of Translanguaging in the Multilingual Turn : Driving Philosophical and Conceptual Renewal in Language Education.” EuroAmerican Journal of Applied Linguistics and Languages 5 (2): 8–23.
Wardani, Kristi, and Siti Irene Dwiningrum. 2021. “Studi Kasus: Peran Orang Tua Dalam Pendidikan Inklusi Di Sekolah Dasar Seruma.” Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan 5 (1): 69. https://doi.org/10.30738/wa.v5i1.6409.
DOI: https://doi.org/10.31004/jele.v10i2.783
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Hikma Wati, La Jusu, Safaruddin Yahya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.